Rabu, 14 April 2010

Tugas 3

  1. Pada tahapan pertama ini menurut saya petugas atau bisa analisis sistem menerapkan sistem baru atau perbaikan sistem yang dibuat pada basis data dan jaringan yang telah ada. Penerapan sistem itu harus diimplementasikan sebelum dijalankan ke dalam komputer.
  2. Pada tahapan kedua ini berfungsi untuk si programmner disini sistem yang ia pakai harus bisa dikembangkan dalam computer agar dapat berfungsi untuk kelancaran semua transaksi. Misalnya ia memakai bahasa pemograman atau sistem yang menunjang agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik.
  3. Pada tahapan tiga ini merupakan tahap pemasangan dan pengujian apa yang sudah dipasang oleh programmer dijalankan. Misalnya dalam praktek kartu yang berisi barcode si pelanggan atau peminjan dapat berjalan atau dibaca karena ditunjang oleh sistem yang dimasukkan. pemasangan disini programmner juga memasukkan sistem untuk si pelanggan dapat mencari informasi tentang bukunya.
  4. Pada tahap terakhir ini atau tahap keempat ini disini kegiatannya adalah mengirim sistem baru kedalam operasi. Misalnya apa yang sudah pelanggan atau peminjam lakukan semua datanya telah terekam dan masuk ke dalam basis data karena disini perlu adanya pemasangan basis data..disini juga pelanggan dapat mencari informasi tentang bukunya.

Disini yang disiapkan dalam proses penginstallan sistemnya adalah sistem itu sendiri berikut software pendukung yang dapat menjalankan sistem, dan hardware itu sendiri serta alat pendukung lain misalnya alat barcode tapi disini untuk membaca kode si peminjam buku perpustakaan..seperangkat cpu untuk peminjam mencari informasi tetang buku yang akan dia pinjam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar